flash

Selasa, 28 Mei 2013

Pengertian Komputer

komputer adalah suatu alat elektronik yang sudah tidak asing lagi di telinga orang. orang-orang yang berada di dusun-dusunpun kini sudah bisa menikmati akan gunanya komputer.dalam pembahasan ini, kita akan membahas tentang berbagai definisi / pengertian komputer. namun sebelumnya mari kita simak pengertian komputer secara umum !"komputer adalah
suatu alat elektronik yang digunakan untuk
 memproses data berdasarkan prosedur yang telah di instruksikannya. dan untuk
mewujudkannya di butuhkan komponen-komponen yang saling mendukung 
yaitu hardware, software dan brianware."
 ok ... langsung saja ya... berikut definisi komputer menurut para ahli :
Komputer berasal dari bahasa latin 'computare' yang mengandung arti menghitung. Karena luasnya bidang garapan ilmu komputer, para pakar dan peneliti sedikit berbeda dalam mendefinisikan terminologi komputer.


Komputer adalah mesin penghitung elektronik yang cepat dan dapat menerima informasi input digital, kemudian memprosesnya sesuai dengan program yang tersimpan di memorinya, dan menghasilkan output berupa informasi (McGraw-Hill, 2001).

Beberapa definisi komputer menurut beberapa buku komputer adalah sebagai berikut :

1. Menurut buku Computer Annual (Robert H. Blissmer) :
Komputer adalah sebagai suatu alat elektronik yang mampu melakukan beberapa tugas sebagai berikut :
  • Menerima input
  • Memproses input tersebut sesuai dengan programnya
  • Menyimpan perintah-perintah dan hasil dari pengolahan
  • Menyediakan output dalam bentuk informasi

2. Menurut buku Computer Today (Donlad H. Sanders) :
Komputer adalah sistem elektronik untuk memanipulasi data yang cepat dan tepat serta dirancang dan diorganisasikan supaya secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memprosesnya dan menghasilkan output dibawah pengawasan suatu langkah-langkah, instruksi-instruksi program yang tersimpan di memori (stored program).

Dari berbagai pendapat di atas, maka dapat disimpulkan secara umum bahwa komputer merupakan suatu peralatan elektronik yang dapat menerima input, mengolah input dengan menggunakan suatu program yang tersimpan di memori komputer, memberikan output yang berupa informasi dan dapat menyimpan program serta hasil pengolahan dalam suatu media penyimpanan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar